Jackson Marion - Indonesia's Blogger

Yuk Pelajari Cara Memasang Sticker Yang Benar

Anda mungkin kerap sekali mendengar yang namanya kata tentang wallpaper. Banyak sekali orang yang menyamakan antara wallpaper dengan point sticker, padahal keduanya sangat berbeda sekali, entah itu dari segi fungsi, bahan , maupun bentuk. Di artikel kali inilah akan membahas tentang apa itu wall sticker bali atau yang biasa disebut dengan sebutan point sticker, lalu bagaimana cara memasangnya, merawatnya agar tetap awet dan warna tidak luntur.

Pengertian dariĀ  point sticker yaitu sebuah hiasan dinding, berbentuk potongan dari sebuah desain yang sudah dirancang terlebih dahulu. Dari potongan tersebut memiliki berbagai makna yang tersirat, bisa saja berupa karakter dari tokoh anime, hutan, alam, hewan, bunga, tulisan, dan masih banyak lainnya. Setiap dalam wall sticker bali sudah dilengkapi dengan lem, seperti pada sticker pada umumnya. Lem ini berfungsi sebagai perekat, sedangkan stickermya untuk hiasan dinding agar lebih cantik dan menawan. Agar Anda tidak ketinggalan jaman, dan masih bingung dalam memasang sticker, bisa baca artikel berikut ini.

Hal-hal Penting dalam Memasang Wall Sticker Bali

Untuk memasang sticker bisa dikatakan tidak mudah karena ukurannya yang memang begitu besar. Maka perlu di perhatikan penjelasan mengenai cara memasang sticker.

  • Pastikan Dinding Bersih

Sebelum Anda mau memasang stickernya, alangkah baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu kondisi permukaan pada dinding. Pastikan dalam keadaan halus, rata, dan tidak kotor, meskipun kotor usahakan untuk di bersihkan menggunakan lap basah dan menggunakan air hangat. Hal itu agar sticker yang nantinya akan dipasang semakin lekat, dan tidak mudah lepas. Apabila dinding Anda baru di cat, bisa tunggu selama 4 Minggu setelah pengecatan selesai dilakukan.

  • Rencanakan Tata Letak

Setelah dinding sudah bersih dari debu dan kotoran, hal yang perlu di perhatikan lagi adalah mengatur tata letak sticker yang nantinya akan dipasang. Untuk mempermudah Anda dalam hal ini bisa membuat garis terlebih dahulu pada dindingnya. Hal tersebut dijadikan sebagai ukuran awal dan menghindarinya dari pemindahan yang tidak diinginkan. Perlu diingat juga semakin sering Anda melepaskannya, maka daya lekatnya juga akan berkurang.

  • Lepas Bagian Belakang Sticker

Meskipun pada poin ini tidak perlu penjelasan yang lebih banyak, namun bukan berarti tahap ini dilupakan begitu saja. Sebelum di tempel, lepas dulu pada bagian belakangnya.

  • Tempel Pada Dinding

Setelah semua beres, baru Anda tempelkan sticker pada dinding yang sudah dibersihkan sebelumnya dan diberi ukuran. Apabila posisi sudah pas, tekan pada bagian tengah sticker menyebar dengan mengarah ke luar. Setelah siapkan peralatan seperti penggaris, kartu plastik, serta kain lembut untuk meratakan stickernya.

  • Dinamakan Sticker Beberapa Menit

Apabila sudah ditempel pada dinding, lalu dimakan sekitar 15 menit. Setelah itu periksa lagi keseluruhan permukaannya, karena siapa tahu masih ada yang kurang rata. Untuk ukuran dinding, bisa menggunakan 120 cm x 180 cm.

Kelebihan Memakai Wall Sticker

Di artikel ini tidak hanya membahas bagaimana cara menempel stiker, agar informasi yang Anda dapatkan semakin lengkap alangkah baiknya juga membaca pembahasan mengenai kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika memaki sticker dinding ini. Kelebihan pertama pada harganya yang sangat terjangkau, sengaja diletakkan pada poin pertama karena memang masyarakat di Indonesia sudah terbiasa menanyakan terlebih dahulu harganya berapa tanpa perlu tahu kualitas yang nantinya di dapatkan.

Kelebihan yang kedua, apabila Anda memakai sticker dinding memiliki daya tahan lama, karena bahan yang digunakan mempunyai ketahanan yang cukup lama, sehingga tidak mudah sobek bahkan rusak. Kelebihan selanjutnya dengan Anda menggunakan sticker dinding ini, tidak akan mudah berbekas, pasalnya yang sudah dijelaskan sebelumnya, sticker dinding ini memakai bahan dasar berbahan vinyl. Itulah yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan wall sticker bali, jangan lupa untuk mengunjungi tautan tersebut untuk mencari informasi lebih lengkap, dan tentunya menambah wawasan Anda semakin luas. Selamat mencoba.