Jackson Marion - Indonesia's Blogger

10 Tips Lulus CPNS

Bimbel STAN di Jakarta ada banyak, salah satunya adalah Newtonsix. Bimbel STAN sangat penting untuk membantu Anda yang ingin lolos dalam USM PKN STAN. Dalam bimbingan belajar terutama yang dikhususkan untuk STAN maka akan lebih sering mengerjakan soal-soal yang sejenis dengan soal-soal yang biasnya keluar di USM. Latihan seperti ini sering dilakukan agar lebih paham dengan pola-polanya.

Apa itu tes TKD atau tes CPNS?

Dalam USM PKN STAN, ada tes TKD. Jika bukan di STAN, tes TKD ini bisa juga disebut sebagai tes CPNS. Dalam bimbingan belajar STAN pastinya akan diajarkan tentang tes CPNS ini. Dalam pembelajarannya, Anda juga bias mengerjakan soal CPNS sendiri sehingga Anda tidak perlu lagi untuk mengambil bimbingan CPNS.

Bimbel STAN di Jakarta seperti Newtonsix ini akan mengajarkan Anda tentang tes TKD atau CPNS. Tes TKD sendiri dibagi menjadi tiga yaitu TWK, TIU dan TKP. Tes TKD bagian TWK merupakan pelajaran yang sering Anda dapat ketika berada di sekolah. Bimbel STAN di Jakarta seperti Newtonsix akan memberikan materi meliputi PPKN dan juga sejarah yang pastinya sudah tidak asing bagi kalian.

Tips dalam Persiapan tes CPNS

Jika Anda mengikuti tes CPNS, Anda bisa melakukan beberapa tips-tips di bawah ini supaya Anda bisa lolos tes CPNS:

  1. Belajar Konsisten

Jika Anda ingin lolos dalam mengerjakan tes CPNS, maka yang harus Anda lakukan adalah belajar. Belajar merupakan suatu usaha, sehingga ketika Anda belajar dengan sungguh-sungguh hasil yang Anda inginkan juga akan terwujud. Seperti kata pepatah hasil tidak akan mengkhianati usaha.

  1. Berlatih Simulasi CAT

Anda harus berlatih mengerjakan ujian dikomputer, karena sudah diberitahukan bahwa tes CPNS dilakukan dengan menggunakan computer. Sehingga ketika Anda telah dihadapkan dengan computer dalam mengerjakan tes, Anda sudah biasa melakukannya.

  1. Berdoa

Setelah belajar dengan sungguh-sungguh, hal yang tidak boleh dilupakan adalah berdoa. Berdoa salah satu hal terpenting yang akan membuat Anda lolos dalam mengerjakan ujian CPNS. Berdoa dan yakinlah bahwa Anda bisa mengerjakan soal CPNS itu. Jika Anda belajar tanpa berdoa sama saja percuma.

  1. Menjaga Kesehatan

Ketika Anda belajar, Anda juga jangan melupakan kesehatan, Anda harus bisa menjaga kesehatan. Agar ketika ujian akan diadakan semua persiapan Anda tidak akan sia-sia hanya karena sakit.

  1. Minta Restu Kedua Orang Tua

Sebelum Anda berangkat ke tempat tes, mintalah doa restu dari kedua orang tua Anda. Ini juga sama pentingnya dengan berdoa. Karena  ketika meminta doa restu kepada orang tua, doa mereka akan membantu kita dalam mengerjakan soal-soal yang ada.

  1. Mengenal Tahapan ujian

Anda harus mengetahui tahapan ujian yang harus Anda lalui. Dalam CPNS ada 2 yaitu SKB dan TKD. Pahami apa perbedaan dari kedua tes tersebut dan pelajari keduanya.

  1. Jawab soal Mudah

Ketika mengerjakan, kerjakanlah soal yang menurut Anda mudah terlebih dahulu agar tidak memakan banyak waktu.

  1. Mengerjakan dengan Jujur

Dalam mengerjakan soal CPNS haruslah jujur dan tidak curang. Menjadi seorang pegawai negeri dituntut untuk melakukan semua pekerjaan dengan jujur.

  1. Tenang

Dalam mengerjakan soal-soal haruslah tenang dan jangan tegang. Jika Anda telah mempersiapkan semuanya dengan baik, biasanya tidak akan terlalu gugup atau tegang

  1. Maksimalkan Waktu

Harus bisa memaksimalkan waktu dengan baik. Memaksimalkan waktu dilakukan karena dengan soal yang begitu banyak. Namun, waktu yang diberikan sangat terbatas, oleh karena itu maksimalkan waktu yang tersedia.

Bagaimana dengan tipsnya? Jangan lupa untuk mendaftar bimbel STAN di Jakarta seperti Newtonsix yang akan membantu dalam belajar CPNS juga sehingga Anda bisa lolos dari USM ataupun CPNS.